SUUU ASUU


★ SU ASU ★
____________

Assalamu'alaikum mas jhooon... moga sehat°° mawon nggih... tak sengaja lagi berselancar menemukan sebuah kisah yg saya anggap unik dan menarik... tak ada salahnya saya tempelkan di sini semoga bermanfaat dan dapat kita ambil hikmahnya... monggo disimak ⇩⇩

Ketika ustadz disuruh menyembuhkan anjing sakit di papua

Jacobus, anak papua berusia 10 tahun suatu hari berlari2 menemui ust. Abdu L Wahab , orang Jawa yg lama berdakwah dipapua .

Jacobus meminta ust. Abdu L wahab untuk mengobati anjingnya yang sekarat. Kang Abdu tersenyum dan mengiyakan. Mereka berdua menuju rumah Jacobus.

Melihat anjing tsb sekarat, kang Ust. Abdu yang asli Tegal itu menempelkan telapak tangannya ke jidat anjing dan berkata dlm bahasa Tegal :

▣▷ "Su, Asu (jing, anjing), angger kowen arep mati ya mati (kalau kamu mau mati ya mati aja), angger arep urip ya waras (Kalau mau hidup, sembuhlah)".

Jacobus yang tidak bisa bahasa Jawa berpikir ust. Abdu menggunakan bahasa Arab. Diam2 Jacobus menghafalkan kata2 yg dia kira mantra/do'a itu. Setelah itu Ust Abdu langsung pulang.

Beberapa hari kemudian, Jacobus lari2 ke Pesantren Ust. Abdu bermaksud melaporkan kalau anjingnya sudah sembuh. Namun ternyata Ust. Abdu sedang sakit. Jacobus terkejut, dan menuju ke kamar ust. Abdu lalu menempelkan telapak tangannya ke jidatnya. Ambil membaca mantra:

■▷ "Su, asu, angger kowen arep mati ya mati, angger arep urip ya waras".

Ust. Abdu kaget dan tertawa langsung sembuh. KIKikiki...

Link asal ⇩

http://www.gusdurfiles.com/2015/10/ketika-ustadz-disuruh-menyembuhkan.html?m=1

SEKIAN

SEMOGA BERMANFAAT.

0 Response to "SUUU ASUU"

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP