KUMPULAN KATA BIJAK DARI TUKANG TAMBAL BAN ( BAGIAN 1


DISIMAK SAMBI NYANTAI

★ Pertahankan sifat malumu dan berfikirlah untuk menghilangkan kemaluanmu

★ TULANG RUSUK itu bengkok dan akan patah kl diluruskan, begitu juga wanita .. jika di tegur malah nantang cerai ( ngaji kentu )

★ PERBAHARUI NIATMU BUKAN PEKERJAANMU. KARENA PEKERJAAN BISA MEMBUNUHMU

★ Keseimbangan akhlaq itu sangat penting sekali, lihat SIKON sblm bertindak, gak kalah pentingnya keseimbangan saat tarik ulur dalam mencetak keterunan.

★ jadi pemimpin itu berat.. pertanggung jwbanpun sampai ke akhirat, jangan sering berjanji... lidah itu lemas tak bertulang tapi dia tajam seperti pedang... tak ubahnya seperti tak bertulang lainnya .. kalau dia sudah kokoh maka kehamilan merajalela.

★ istiqomah itu lebih bagus daripada seribu karomah. istiqomah itu lebih berat dari sebuah karomah. ex : menyenangkan istri itu gampang tapi menyenangkan istri terus itu yg susah.

★ jadilah orang yang mawas diri dan bijaksana.. lakukan sesuatu dengan SIKONTOL ( SItuasi KONdisi & TOLeransi )

★ sepanas panasnya hati kita tak mampu mengalahkan panasnya gejolak inging menindih istri

★ bijaksanalah menjadi guru.. doakan muritmu saat murit mengejekmu atau melakukan kesalahan denganmu..bukan memukulnya. seperti halnya kau mendidik istrimu.

★ tipulah setan sebelum kau terkena tipu darinya dan sayangilah istrimu sebelum istrimu disayangi oleh orang lain.

★ Sepandai pandainya dirimu sehingga kau mampu menggungguli kepandain gurumu.. jangan pernah kau remehkan at mehinanya. kl kau melakukannya...!! jangan berharab kemanfaatan ilmu darinya.

★ Seberapa hebatnya dirimu jangan pernah lupakan sahabatmu.. karena sahabat adalah orang yang sll mendoakan kita dikala kita jauh ataupun dekat, serta yang membuat kita sll nyaman.

★ didalam rahasia itu ada rahasia yang lebih lembut lagi.. dan rahasia terbesar dari dirimu adalah kematian.

★ Sebaik baik wanita didunia itu adalah wanita yang tidak buruk

★ mulyakanlah tamu dan ramahlah terhadap tamu, jangan sombong dan bangga diri, karena ▷ Setinggi-tingginya burung bangau akan terbang, akhirnya akan jadi kecap juga

★ Kalau ada keinginan pasti ada jalan. kl gak ada jalan maka priksalah dulu mungkin dia laki°°

★ Semua Kesuksesan itu bermula dari sebuah impian, dan impian itu hadir disaat kita tertidur. Jika kamu ingin sukses, maka perbanyaklah tidur ( blog )

★ Berbuatlah sesuatu itu dari HATI, karena seberat apapun pekerjaan itu akan terasa ringan kalau tidak dikerjakan.

★ Berfikirlah yang cerdas dan bijaksana saat mau melakukan atau menghukumi sesuatu karena bijaksana itu beda dengan bijaksini

★ jangan sekali kali kamu meremehkan TERONG karena tanpa TERONG kamu tidak akan menjadi Lelaki Seutuhnya.

★ tak ada kerinduan yang meluap di bandingkan kerinduan kita pada kiyai°° lawas yang begitu tawadlu' dan berhati sutra.
sedalam dalamnya lubang kerinduan maka lubang yang rimbun itulah pilihan kita

★ wong wedok ayu ki ngentekne ati wong wedok seng gak ayu iku ngentekne wedak

★ merutinkan silaturrochim dapat menbah berkahnya umur dan memudahkan rizki ⇨tapi jangan terlalu sering silaturrochim pada orang yanh mempunyai anak cantik karena itu MODUS

★ Jangan tertuju pada satu titik saja. jangan selalu menatap kedepan, cobalah menatap ke bawah karena disana ada jalan untuk keluarnya anak.

★ ketika kita masih hidup gunakkan kehidupanmu untuk membantu orang lain.. karena ketika kita mati nanti orang°° akan bersedih karena kepergian kita .. bukan malah menertawakan kita.

★ Kata kata yang jorok saja bisa menjadi doa krn diucapkan oleh orang yang dekat denganNYA, dan doa yang super khusu' dan super fasih kadang justru buyar tak tau arah.. karena ruh tak ikut berdoa saat bibir berkata.

★ Ingin hati memegang gunung, tapi apa daya milik tetangga

★ keberhasilan itu tidak semata°° tanpa peejuangan. majulah dan berjuanglah terus walau ada bukit besar menghalangimu tp jangan kau teruskan kl itu bukit tetangga.


★ Jangan cari istri yang cantik karena dia akan dilirik oleh para tetangga, jangan juga cari yang jelek karena dia yang akan ganti melirik tetangganya

★ Kesombongan itu lembut dan tidak terasa, beda dengan musuh dalam slimut walaupun lembut tapi tetap terasa.

★ jangan kau berdiri dan duduk dibalik topengmu, tapi duduk dan berdirilah dibalik Rok istrimu

★ stri yang buruk ahlaqnya itu akan selalu mencabik°° hatimu tapi istri yang berahlaq mulia itu hanya akan menggigitmu walau tanpa gigi

★ dikiri gunung dikanan gunung ditengah tengah ada prosotannya, saat kamu melihat gunung jangan lupa dengan santannya

★ Cinta yang murni itu akan membuat hal yang mutahil menjadi nyata, hal yang kasar menjadi mulus tapi tak semulus anunya Cinta Laura

★ Suami yang bijak adalah suami yang selalu siap melindungi keluarganya dan istri yang baik adalah istri yang selalu bisa 6M = mlumah,murep,mlebu,metu,melek,merem.

★ jika membuka mata adalah hal yang indah saat bangun dari tidur maka membuka rok istri adalah hal paling indah saat akan tidur.

★ sekali mendaki satu dua gunung terlampaui. yang pasti bukan gunung tetangga

★ sebanyak apapun harta dan pengorbanan pada IBU kita, itu tidak akan mampu membalas jasa beliau walau Hanya perjuangannya saat melahirkanmu.

★ Sedalam dalmya kita mencari ilmu itu akan sia sia, jika rasa ta'dzim tak kau sandang,▷▷ tapi jika lebih dalam lagi maka semakin nikmat. hehe

★ sesuatu yang tak masuk akalpun akan menjadi masuk akal kl alloh berkehendak. krn keyakinan tugasnya hati bukan tugasnya akal.

★ hal yg paling sulit kita rasa adalah hal yg ghoib dan perlu usaha yang besar untuk mampu merasakannya dengan nyata. seperti hal gaib yang lain "aihua baina surroh wa rukbah"

★ a syukur ada memberi, kl kita melepas pasti kita menangkap, kalau kita membuang pasti kita menerima itu janji ALLOH, kl kita mau bersyukur alloh akan menambah nikmatnya.▷bersyukurlah karena kamu punya istri maka akan ditambah istrimu.

★ dekatlah dengan para ulama' maka kamu akan lebih mengenal dengan ulama', karena tak kenal makanya tak sayang

★ kalah bondo menang jopo, kalah rupo menang topo, kalah rogo menang jiwo, kalah kabeh ndang ngalio.

★ Surga anak ada di telapak kaki ibu, surga bapak ada di antara kaki ibu.

BERSAMBUNG....

0 Response to "KUMPULAN KATA BIJAK DARI TUKANG TAMBAL BAN ( BAGIAN 1 "

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP