NHAJI POSO : SODAQOH BAG 4



NGAJI POSO OLAH ROSO LAN JIWO
___________________________________

Kajian   : 10 ( Sepuluh ) - 26 Mei 2018
Kitab     : Albayanil Mushthofa Fi Washiyatil Musthofa
Bab       : Sodaqoh

☆ SINAU BARENG PGP-CKW-DS ☆
=============================

Assalamu'alaikum semua semoga sehat dan kuat...hihi... monggo lanjut mawon nggih

يا عَلي, صدقة السر تطفئ غضب الرب, وتجلب البركة والرزق الكثير, وباكِر بالصدقة؛ فإن البلاء ينزل قبل البكور, فترد القضاء في الهواء.

☆▷ WAHAI 'ALI
Shadaqah secara diam-diam itu dapat memadamkan murka Allah, menarik keberkahan dan rizki yang banyak, berpagi-pagilah (berbuat pada pagi harilah) kamu dengan ber-shadaqah, karena turunnya bencana itu dipagi hari, lalu qadha (kepastian Allah) menolaknya diatas awan.
=====

يا عَلي, إذا تصدقت فتصدق بأحسن ما عندك, فإن صدقة لقمة من حلال أحبُّ إلى الله من مئة مثقال من الحرام, وصدقة تقدِّمها قبل موتك أفضل من مئة مثقال يتصدَّقون بها بعد موتك, قال الله تعالى: يوم ينظر المرء ما قدمت يداه.

☆▷ WAHAI 'ALI
Jika engkau ber-shadaqah, maka bershadaqahlah dengan sesuatu yang paling bagus bagimu, karena shadaqah satu suap yang halal itu lebih disukai Allah daripada seratus misqal dari harta yang haram. Dan shadaqah yang engkau berikan sebelum mati lebih baik dari pada shadaqah yang diberikan setelah mati. Allah Swt berfirman:

“( يوم ينظر المرء ماقدمت يداه )”

Artinya: “ketika seseorang melihat harta yang ia berikan kepada orang lain”
=====

يا عَلي, تصدق على موتاك؛ فإن الله تعالى قد وكل ملائكة يحملون صدقات الأحياء إليهم فيفرحون بها أشد ما كانوا يفرحون في الدنيا, ويقولون: اللهم اغفر لمن نَوَّر قبرنا, وبشِّره بالجنة كما بشَّرنا بها.

☆▷ WAHAI 'ALI
Bershadaqahlah kamu untuk orang-orang yang mati, karena Allah mewakilkan malaikat yang membawa shadaqah orang hidup untuk mereka, lalu mereka sangat senang karena shadaqah tersebut sebagaimana ketika mereka bergembira didunia. Dan mereka berdoa: “ya Allah, ampunilah orang yang menerangi kubur kami, dan berilah mereka kabar gembira sebagaimana ia membuat kami gembira dengan shadaqah yang ia keluarkan”.
=====

يا عَلي, اعمل خالصًا لله؛ فإن الله لا يقبل إلا ما كان خالصًا لوجهه, قال الله تعالى: فَمَنْ كَانَ يَرْجُو لِقَاءَ رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلًا صَالِحًا وَلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَدًا [الكهف: 110]

☆▷ WAHAI 'ALI
Berbuatlah (bershadaqahlah) dengan ikhlas karena Allah, karena Allah tidak menerima amal orang yang tidak ikhlas karena-Nya. Allah bersabda:

“( فمن كان يرجو لقاء ربه فليعمل عملا صالحا ولايشرك بعبادة ربه أحدا )”

Artinya: “siapa yang mengharap berjumpa dengan tuhan-Nya, maka hendaklah ia mengerjakan amal kebaikan dan jangan menyekutukan dengan beribadah kepada tuhan-Nya dengan suatu apapun”.

( Wallohua'lam )

SEMOGA BERMANFAAT

BERSAMBUNG
_________________________________________
_________L_I_K_E__&__S_H_A_R_E_________

#ayo_poso
#ayo_golek_roso_ojo_golek_rondo

0 Response to "NHAJI POSO : SODAQOH BAG 4"

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP