NGAJI POSO : DOA, ISTIHGFAR, ALQURAN DAN DZIKIR BAG 2



NGAJI POSO OLAH ROSO LAN JIWO
___________________________________

Kajian  :  12 ( Dua belas ) - 28 Mei 2018
Kitab    :  Albayanil Mushthofa Fi Washiyatil Musthofa
Bab       :  Doa, Istighfar, al-Qur’an, dan Dzikir

☆ SINAU BARENG PGP-CKW-DS ☆
=============================

Assalamu'alaikum... semoga puasa kita penuh dengan berkah... kita lanjutkan lagi kajiannya

يا عَلي, من قال كل يوم خمسة وعشرين مرة: أستغفر الله العظيم لي ولوالدي ولجميع المسلمين والمسلمات, والمؤمنين والمؤمنات, الأحياء منهم
والأموات، كتبه الله من أوليائه.

☆▷ WAHAI 'ALI
Siapa yang mengucapkan setiap hari dua puluh lima kali kalimat:

“( أستغفر الله العظيم لى ولوالدي ولجميع المسلمين والمسلمات والمؤمنين والمؤمنات الأحياء منهم والأموات )”

Artinya: “aku memohon ampun kepada Allah yang maha agung bagiku, kedua orang tuaku, semua orang islam dan orang yang beriman, baik mereka yang hidup maupun yang mati”. Maka Allah akan menetapkan ia termasuk kekasih-Nya.
=====

يا عَلي, من قال كل يوم عشر مرات: لا إله إلا الله قبل كل أحد, لا إله إلا الله بعد كل أحد, لا إله إلا الله يبقى ربُّنا ويفنى كل أحد, مَن قال هذا، لم يبقَ ملك في السموات إلا استغفر له.

☆▷ WAHAI 'ALI
Siapa yang mengucapkan setiap hari sepuluh kali kalimat:

“( لاإله إلا الله قبل كل أحد لاإله إلا الله بعد كل أحد لاإله إلا الله يبقى ربنا ويفنى كل أحد)”

Artinya: “tiada tuhan (yang berhaq untuk disembah dan wajib untuk disembah) selain Allah sebelum segala sesuatu apapun, tiada tuhan selain Allah sesudah sesuatu apapun, tiada tuhan selain Allah, maha kekal tuhan kami dan pasti akan binasa sesuatupun selain Allah. Maka malaikat dilangit  akan selalu meminta ampun kepada Allah untuk orang yang membaca kalimat-kalimat tersebut.
=====

يا عَلي, من قال كل يوم: اللهم بارك لي في الموت وفيما بعد الموت, لم يحاسبه الله بما فعله في الدنيا.

☆▷ WAHAI 'ALI
Siapa yang memabaca setiap hari do’a:

“( اللهم بارك لى فى الموت وفيما بعد الموت )”

Artinya: “ya Allah, berikanlah aku keberkahan diwaktu mati dan sesudah mati”

Maka Allah tidak akan menghisab amal perbuatan yang ia kerjakan didunia, dan siapa yang bertakbir sepuluh kali sebelum terbit matahari dan sebelum terbenam matahari, maka Allah akan memeberikan pahala baginya seperti pahala seratus ahli ibadah dan seratus orang yang berjihad dijalan Allah.
=====

يا عَلي, من كبَّر مئة قبل شروق الشمس, ومئة قبل الغروب، كتب الله له ثواب مئة عابد ومئة مجاهد في سبيل الله, ومن صلى على النبي محمد عليه السلام كل يوم أو ليلة مئة مرة وجبت له شفاعتي, وكثرة الاستغفار حصنٌ للتائبين من النار.

☆▷ WAHAI 'ALI
Siapa yang bershalawat kepadaku seratus kali dalam sehari semalam, maka ia pasti akan mendapatkan syafaat (pertolongan) aku, dan banyak istighfar itu menjadi tameng (penghalang) bagi orang-orang yang bertaubat dari api neraka.
=====
_____________________________________________

عن ابي ذار رضى الله عنه سمعت رسول الله صلى الله عليه وسلم يقال : لِكُلِّ دَاءٍ دَوَاءٌ وَدَواءُ الذُّنوبِ الاسْتِغْفَارُ

kacerita saking sahabat abi dhar dari kanjeng Nabi Shollallohu alaihi wasallam, beliau bersabda: "Setiap penyakit ada obatnya, dan obatnya dosa-dosa adalah istighfar"

وقال عليه الصلاة والسلام من لم يستغفر الله في كل يوم مرتين فقد ظلم نفسه "

Kanjeng nabi dawoh : siapa saja yang setiap hari tidak meminta ampunan pada alloh sebanyak 2 kali maka dia termasuk menyakiti dirinya sendiri.

عن شداد بن أوس ‏‏رضي الله عنه ‏عن النبي ‏ ‏صلى الله عليه وسلم ‏‏سيد ‏‏الاستغفار أن تقول : اللهم أنت ربي لا إله إلا أنت خلقتني وأنا عبدك وأنا على عهدك ووعدك ما استطعت أعوذ بك من شر ما صنعت أبوء لك بنعمتك علي وأبوء لك بذنبي فاغفر لي فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت

dari hadits Syadad bin Aus Radhiyallahu ‘anhu dari Nabi Shalallahu ‘alahi wa Sallam bahwasannya beliau bersabda :

Sayyidul Istighfar adalah engkau mengatakan ” Ya Allah Engkau adalah Tuhanku, Tidak ada sesembahan yang haq kecuali Engkau, Engkau yang menciptakanku sedang aku adalah hamba-Mu dan aku diatas ikatan janji -Mu (yaitu selalu menjalankan perjanjian-Mu untuk beriman dan ikhlas dalam menjalankan amal ketaatan kepada-Mu) dengan semampuku, aku berlindung kepadamu dari segala kejahatan yang telah aku perbuat, aku mengakui-Mu atas nikmat-Mu terhadap diriku dan aku mengakui dosaku pada-Mu, maka ampunilah aku, sesungguhnya tiada yang bisa mengampuni segala dosa kecuali Engkau”.

HIKAYAT
▔▔▔▔▔▔
Dikisahkan seorang perempuan datang kepada Imam Hasan Al Basri r.a untuk meminta tolong.

⇨ “Sesungguhnya aku memiliki seorang anak gadis yg telah meninggal. Aku begitu ingin melihatnya dalam mimpi. Tolong ajarkan padaku bagaimana caranya…”

Maka Imam Hasan Al Basri pun mengajarkannya hingga ia dapat berjumpa dengan anaknya lewat mimpi.

Namun perempuan tersebut sangat terkejut. Ia menjumpai putrinya dalam keadaan diadzab, lehernya terbelenggu, dan kakinya diikat!!! Dengan hati yang sedih ia pun menceritakan mimpinya kepada Imam Hasan Al Basri. Dan beliaupun turut sedih mendengarnya.

Selang beberapa waktu, Imam Hasan Al Basri tiba-tiba bermimpi gadis tersebut. Namun dalam keadaan nikmat dan bahagia di surga Allah dengan mengenakan mahkota yang indah. Si gadis pun berkata,

◇⇨ “Wahai Imam Hasan Al Basri, tidakkah engkau mengenaliku? Aku adalah anak dari perempuan yang datang kepadamu.”

Imam Hasan Al Basri pun terkejut dan bertanya,

▷ “Apa yg membuatmu menjadi seperti ini?”

◇⇨Gadis itu menjawab, “Ada seorang laki-laki melewati pekuburan kami. Lalu ia bersholawat kepada Nabi SAW sekali. Ketika itu di pekuburan kami ada 550 orang yang sedang diadzab. Lalu terdengarlah seruan : Angkat siksa mereka dengan berkat shalawat laki-laki ini!!!”

Berkat sholawat itulah para ahli kubur itu pun mendapatkan ampunan Allah. ( Durotun Nashichin )

( Wallohua'lam )

SEMOGA BERMANFAAT

BERSAMBUNG
_________________________________________
_________L_I_K_E__&__S_H_A_R_E_________

#ayo_poso
#ayo_golek_roso_ojo_golek_rondo

0 Response to "NGAJI POSO : DOA, ISTIHGFAR, ALQURAN DAN DZIKIR BAG 2"

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP