AKU BUKAN PENGGEMAR KULIT ROTI 



AKU BUKAN PENGGEMAR KULIT ROTI 

Assalamu'alaikum mas jhooooon dan mbak jhooon yang sangat saya banggakan... semoga sehat selalu nggih ...

kebanyakan istri itu akan menyuguhkan apapun yang terbaik buat suaminya apalagi suami istri yang baru menikah atau manten anyar waaaah....is the best pokoknya..dari layanan kamar sampai dapur inginnya menyuguhkan yang paling istimewa, palinggak kelangenan/kesukaan suami menjadi prioritasnya, mlumah manot murep manot... ahhh gek ngomong opo iki..hihih..

Begitu juga dengan masakan, pasti istri akan memasakkan masakam yg paling disukai suami, tp tak jarang istri yg malu untuk bertanya jadi langsung saja masak dengan masakan yang dia anggap itu kesukaan suami, tengok saja kisah Gus Mus ketika manten anyar, disakkanlah opor ayam yang banyak dengan santan yang kental... eh ternyata gus mus tidak suka dengan yang beraroma santan, ya akhirnya cuma dimakan sedikit... laporlah istri beliau ke ibunya gus mus sambil nangis...

"lha wong dia itu tidak suka santan santanan kok, malah kl kamu buatan sambal jeruk gitu nanti makannya lak lahap." ( kurang lebih itu jawaban beliau ).

dan benar saja ketika dibuatkan sambal jeruk beliau lahap sekali makannya.

Seperti halnya kisah waliyulloh almahgfurllah Mbah Hamid pasuruan, suatu kali Mbah Hamid berniat untuk mengekang nafsunya dengan tidak makan nasi (tirakat). Tetapi, istrinya tidak tahu itu. Kepadanya lalu disuguhkan roti. Untuk menyenangkannya, Mbah Hamid memakan roti itu, tapi tidak semuanya, melainkan kulitnya saja.

▷ “O, rupanya dia suka kulit roti,” pikir istrinya.

 Esoknya ia membeli roti dalam jumlah yang cukup besar, lalu menyuguhkan kepada suaminya kulitnya saja. Mbah Hamid tertawa.

⇨ “Aku bukan penggemar kulit roti. Kalau aku memakannya kemarin, itu karena aku bertirakat,” jawab beliau dengan seyum adem khas beliau... 

SEKIAN 

Saya tutup dengan kata2 bijak dari tukang tambal ban ⇩⇩

pelangi itu indah karena tampak warnanya, tapi yang hitam kelam dan tersembunyi tetap jadi faforit para pecinta.

0 Response to "AKU BUKAN PENGGEMAR KULIT ROTI  "

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP