SEMANGAT MUDA ULAMA' SEPOH


SEMANGAT MUDA ULAMA' SEPOH 

Assalamu'alaikum mas jhoooon.. sugeng enjing nggih.. tetap semangat dengan rutinitas bolo2 semua, semangat muda mesti kita sudah menua, bukan malah semangat tua ketika kita masih muda... seperti semangat kiyai sepoh yang satu ini

Di usia beliau yang sudah diatas 80 tahun
Keadaan fisik beliau yang kian melemah
Ada sesuatu yang terbalik dari beliau dari rumus logika

Disaat para dokter dan teman teman dekat beliau bergarap beliau untuk istirahat Beliau masih sanggup untuk berkata tidak
Beliau ber argumen diluar dugaan semua dokter dan teman beliau, Bahwa beliau juga pernah melakukan istirahat beberapa hari di tempat paling istimewa, dan di kamar inap paling mahal dan dengan pengawasan super ketat dari dokter ahli dan penjagaan extra dari keluarga dan para khuddam.

Namun beliau masih mampu lolos dari pengawasan dan aturan super ketat dari RS dan dokter ahli.

Apa kata beliau :

●→ "Istirahat beberapa hari tidak membuat saya lebih baik, justru saya kehilangan banyak kesempatan untuk mendapat kebaikan dan berbuat baik kepada banyak orang"

SUBHANALLAH...

Disaat orang orang sekitar memikirkan tentang keadaan beliau, justru beliaulah yang sebenarnya memikirkan keadaan ummat.

"Sama sama sakitnya, lebih baik sakit dalam keadaan bisa berbuat senang dan bermanfaat bagi pribadi dan orang lain, sebab besarnya pahala itu tergantung kepayahannya"

SUBHANALLAH....

Ini bukanlah sekedar kata hikmah yang mahal dan berhenti pada kalam semata, tetapi ini sebuah kenyataan.
Tidakkah kita sadar......

Dulu.....

Kita yang sering sibuk sowan dan menelpon beliau untuk bisa rawuh dalam sebuah acara di berbagai tempat.

Kini....

Kita yang sudah tidak berani menelpon beliau, bahkan hingga tidak berani mengingatkan tentang acara rutinan beliau, bahkan hingga menonaktifkan hape sekalipun.....
Malah justru beliau sendiri yang menghubungi kami, beliau sendiri yang mengingatkan kami di acara yang menjadi rutinitas kami, bahkan tak jarang beliau sendiri yang mengundang kami di acara yang sudah menjadi rutinitas kami atas bimbingan beliau ini..... dan beliaupun selalu hampir pasti "rawuh" di acara rutin ini.

Dulu.... saat beliau masih dalam keadaan fisik yang jauh lebih baik (menurut pandangan penulis) dari keadaan beliau sekarang ini....
Apajah dulu.... beliau terlihat lebih aktif dan lebih semangat untuk berdakwah dan menghadiri majalis majalis beliau di berbagai kota...?

Jawabnya "TIDAK" lebih aktif....
Tidakkah kita sadar.....

Bahwa tidak ada sedikiiiitpun beda dan berkurang dari beliau untuk dakwah ini.

Dan.....

Tidakkah engkau menangis, jika ternyata engkau sadar dan tahu....
Bahwa tahun demi tahun, jadwal dakwah beliau semakin padat.

Bahwa rutinitas pribadi beliau kian bertambah.
Bahwa acara tahunan Maulidurrasul Saw awal bulan, sekarang di tambah lagi di akhir bulan.
Bahwa kian banyak masyarakat luar kota memohon kepada beliau untuk menyelenggarakan rutinan keliling selapanan di daerah mereka.

Rutiban mingguanpun bertambah lagi di kota Kediri dan akan menyusul beberapa kota lainnya ( "mingguan" )
Dan bahwa SEKARANG beliau jauuh lebih aktif dari pada DULU.

Dan lagi....
Bukan beliau, jika tidak berani untuk mengagendakan acara BARU di bulan Rabi'ul Akhir ini... yaitu HAUL Al'allamah Alhabib Ali bin Muhammad bin Husain Alhabsyi (shohibul maulud Simthudduror )
yang beberapa saat lalu telah diselenggarakan HAUL AKBAR dari Shohibul Maulid ini di kota Solo, yang konon HAUL SOLO ini merupakan Haul Habib Ali yang terrbesar di dunia.

Itulah......
Beliau Sayyidul walid Alhabib Musthofa bin Muhammad bin Thohir Ba'abud.... tidak akan pernah memiliki kepuasan dalam menjaring ummat untuk bisa diajak menuju kepada kesempurnaan tho'at Allah dan mahabbah rasulillah saw.

By . HAKER PO
●●●●●●●

♡ SEHAT SELALU ABAH,

A A M I I I I N

SEKIAN

Saya tutup dengan kata°° bijak dari tukang tambal ban ↓↓

kata kata mampu menusuk hati dan menjadikannya terluka, beda dengan tusukan suami yg membuat istri nambah lagi. 

↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓

Link Asal >> Pengemis Guun Pasir - PGP

0 Response to " SEMANGAT MUDA ULAMA' SEPOH "

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP