MOTIFASI AGAR TETAP MENGIKUTI SALAF AL-SALIH ( KAJIAN 11 )



★ NGAJI ROMADHON ★

- KAJIAN : 11 ( KE-SEBELAS )
- KITAB : ACHKAMU HABLI AL-WIDAD

╰●▷ MOTIFASI AGAR TETAP MENGIKUTI SALAF AL-SALIH ◁●╮

Guru kami Syeh Ma’ruf Irsyad ra. berkata:
Amma ba’d. wahai para hadirin yang sedang beriktikaf, semoga merahmat, meridai kalian, dan memberi barakah pada kalian semua. Bertakwalah pada Allah, hiasi dan bersihkan diri kalian dengan cinta ibadah kepada Allah, langgengkan ibadah kalian karena rida Allah. Bersegera dan berlomba-lombalah mendapat ampunan dan surga-Nya, demikianlah seharusnya orang-orang berlomba-lomba. Jadikanlah diri kalian dicintai sebagaimana salaf al-salih, sungguh beruntung orang-orang yang bertakwa.

●▷ Firman Allah: “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan”. [Al-Maidah 35]

✔ Wasilah adalah sesuatu (ketaatan) yang mendekatkan kalian pada Allah.
Ikutlah orang salih dari ulama salaf jauhilah bid’ah dari orang kholaf

●▷ Rasulullah saw bersabda: “dijadikan kesenanganku dari dunia ada pada wanita dan wewangian dan dijadikan penyejuk hatiku ada dalam shalat”.

●▷ Lalu Sayyidina Abu Bakar berkata pada Rasulullah: engkau benar ya Rasulullah, dijadikan kesenanganku dari dunia kalian 3 perkara: melihat pada wajah Rasulullah, menginfakan hartaku atas Rasulullah, dan anaku ku berada di bawah naungan Rasulullah (menjadi isteri).

●▷ Sayyidina ‘Umar berkata Al-Khattab: engkau benar ya Abu Bakar, dijadikan kesenanganku dari dunia kalian 3 perkara: amar ma’ruf, nahi munkar, dan pakaian usang.

●▷ Lalu Sayyidina ‘Utsman berkata: engkau benar waha Umar, dijadikan kesenanganku dari dunia kalian 3 perkara: mengenyangkan orang lapar, memberi pakaian orang telanjang, dan membaca al-Qur’an.

●▷ Sayyidina ‘Ali berkata: engkau benar wahai ‘Utsman: dijadikan kesenanganku dari dunia kalian 3 perkara: melayani tamu, puasa pada saat musim panas, dan memukul dengan pedang.

●▷ Di tengah-tengah obrolan mereka, tiba-tiba datang Malaikat Jibril as.
▷ Lalu berkata pada Rasulullah saw. Allah tabaraka wa ta’ala mengutusku ketika mendengar ucapan kalian, dan memintamu wahai Rasulullah untuk bertanya padaku tentang apa yang aku cintai jika aku menjadi ahli dunia.

▷▷Rasulullah kemudian berkata: apa yang kau senangi jika kau ahli dunia?
▷ Jibril menjawab: “memberi petunjuk orang-orang tersesat, bersikap ramah pada orang yang asing dan taat, menolong orang yang memiliki keluarga fakir.
▷  Jibril as. berkata: Rabbul izzati senang dari hamba-hambanya tiga pekerti: mendermakan pemberian, menangis ketika menyesal, sabar ketika miskin.

●▷ Sayyidina ‘Ali ra. berkata: sebaik-baiknya amal adalah amal yang diterima oleh Allah darimu, sebaik-baiknya bulan adalah bulan yang engkau bertaubat pada Allah di dalamnya, dan sebaik-baiknya hari adalah hari di mana engkau keluar dari dunia dalam keadaan beriman.

◁◁◁BERSAMBUNG▷▷▷

SEKIAN ▷▷▷ RABU 07-06-2016

0 Response to "MOTIFASI AGAR TETAP MENGIKUTI SALAF AL-SALIH ( KAJIAN 11 )"

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP