KEHABISAN SUWUK


KEHABISAN SUWUK
▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔▔

Assalamu'alaikum lek jhooon... sugeng enjang mawon nggih... yang pasti jangan lupa NGOPI (Ngokop pipi ) bagi yg punya istri lo ya ... kl yang tidak...kek tak pikire rodok jeru ( jo jeru°° mengko nek klelep ) hihihi..

Dulu diera°° pesanten masih kaya akan ilmu hikmah, gak tedas bacok, tenaga dalam, malih macan, malih kera sakti, malih ulo, sampek malih tikus barang, gak mempan di entop tawon, asma' kurung, asma' jabbar, sampai ke pengasihan,... mungkin konco°° yg nyantri 20 tahun yg lalu masih menemuinya, walau sekarang masih ada tapi tak sekaya tempo doloe... dan saya salah satu yg menemui era itu.. hihi.. tp mas jhooooooon... saya tak pernah dikasih ijazah°° macam itu... (disitu saya kadang merasa sedih) tp kl saya minta ijazah doa mesti diwehi ijazah doa gawe naklukake cewek, mahabah, pengasihan... sampek unek°°ken.. tp satupun tidak saya amalkan... gak gowo pengasihan saja saya sudah payu kok... kikiki..

Ok mas jhoooon ini sedikit kisah tentang suwuk, semoga bermanfaat dan monggo disimak ⇩

Kyai Bisri Mustofa Rembang dikenal banyak menulis kitab. Diantara jenis kitab karyanya adalah kumpulan doa-doa dan suwuk. Doa-doa dan suwuk-suwuk itu beliau kulak dari guru-gurunya dan kyai-kyai yang lain, dikumpulkan, lalu disetor ke penerbit.

Selain gurunya sendiri (Kyai Kholil Harun, Rembang) kyai yang oleh kyai Bisri paling banyak dikulak suwuknya adalah Mbah Kyai Ma’ruf Kedonglo Kediri. Setiap ada acara di Kediri atau kebetulan lewat, Kyai Bisri selalu menyempatkan mampir sowan ke tempat Mbah Ma’ruf, seperti saat itu,

●▷ “Ijazah suwuke malih, Mbah!”, kata Kyai Bisri, minta ijazah suwuk yang baru. Kyai Ma’ruf menggerutu,

■▷ “Suwukku entek mbok doli kabeh!” (Suwukku habis kamu jual semua!)

Hihihihihi...

▷▷ Dikolak dari : Terong Gosong

SEKIAN

Saya tutup dengan kata°° bijak dari tukang tambal ban ⇩⇩

Tak ada kenikmatan yang tak tersembunyi, makanya yg bernuansa nikmat pasti tersembunyi, paling tidak disembunyikan

★ Share Halal

0 Response to "KEHABISAN SUWUK"

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP