BERKAT SOLAWAT TERHINDAR DARI SIKSA KUBUR


Disambi ngopi siang mas Jhon, kulo suguhaken cerito engkang menggugah hati..
Disadur dr kitab Afdalus Shalawat li Syekh Yusuf bin Ismail an-Nabbahani 54.

al-Hafidz al-Sakhawi berkata: diriwayat bahwa ada seorang pr yang datang pada Hasan al-Basri, ia berkata:

●▷ "Ya Syekh .. anak pr ku telah meninggal, aku ingin melihat keadaannya dalam mimpi".

■▷ Hasan Menjawab: "Solatlah engkau 4 rakaat, setiap rakaat membaca fatihah dan surat al-Takatsur sekali, itu dilakukan setelah waktu solat isya' akhir, lalu berbaringlah miring dan membaca shalawat sampai engkau tidur".

Wanita itu segera pulang dan mempraktekkan hal tersebut. Setelah ia tidur.. ia bermimpi melihat anaknya dalam keadaan tersiksa, ia mengenakan pakaian yang terbuat dr ter, kedua tangannya dibelenggu, kedua kakinya di rantai dg rantai dr neraka. Ketika ia bangun dr tidurnya ia segera mendatangi Hasan al-Bashri dan menceritakan kisah dalam mimpinya.
Hasan al-Basri berkata pada wanita tersebut:

●▷ "Bersedekahlah, barangkali Allah akan memaafkan putrimu".

Pada malam harinya Hasan tidur, beliau melihat putri wanita tersebut seperti ditaman surga, terdapat dipan yang diatasnya terdapat wanita muda cantik jelita, di atas kepalanya terdapat mahkota yang terbuat dr cahaya. Wanita tersebut berkata pada Hasan:

◆▷ "Wahai Hasan, kenalkah engkau dg ku".

■▷ Jawab Hasan: "Tidak".

◆▷ Wanita itu lanjut berkata: "Aku adalah anak pr dr wanita yang engkau perintahkan membaca shalawat pada Rasul".

■▷ Hasan berkata: "Ibu-mu menceritakan keadaanmu tidak demikian (seperti yang aku lihat).

◆▷ Wanita menjawab: "Demikianlah keadaanku sebelumnya".

■▷ Hasan bertanya: "Dengan apa engkau bisa mencapai derajat ini?".

◆▷ Wanita menjawab: "70 ribu orang dr kami berada dalam siksaan, seperti yang diceritakan ibuku, lalu ada seorang yang solih melintasi kuburan kami, ia membaca sholawat sekali dan menjadikan pahalanya untuk kami, Allah-pun menerima lalu memerdekakan kami semua dr siksaan tersebut berkat barokah lk² solih tersebut, dan sampailah derajat kami seperti yang kau lihat sekarang ini".


SEKIAN


Jika melintasi pemakaman, sudi kiranya membaca shalawat dan hadiah pahalanya diberikan pada penghuni maqbarah, dg harapan Allah merahmati dan mengangkat siksa ahli kubur.

"jika engkau berbuat baik, sesungguhnya engkau berbuat baik pada dirimu sendiri".

قال الحافظ السخاوي روي ان امراة جاءت الي الحسن البصري فقالت له: ياشيخ توفيت لي بنية واريد ان اراها في المنام فقال لها الحسن صلي اربع ركعات واقرئي في كل ركعة فاتحة الكتاب مرة وسورة الهاكم التكاثر مرة وذلك بعد صلاة العشاء الآخرة ثم اضطجعي وصلي علي النبي صلعم حتي تنامي ففعلت ذلك فراتها في النوم وهي في العقوبة والعذاب وعليها لباس القطران ويداها مغلولة ورجلاها مسلسبة بسلاسل من النار ... الخ.

0 Response to "BERKAT SOLAWAT TERHINDAR DARI SIKSA KUBUR"

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP