114. HUKUM JUAL BELI OBAT ABORSI
PERTANYAAN :
Jack Shona Al ChilmiCAFFEBI DALWA
TANYA GUS ...
DESKREPSI MASALAH
Kehamilan Di luar rencana..? anda masih dalam kontrak kerja yg tidak di perbolehkan hamil..? ingin digugurkan..? jangan bingung apalagi stress..
ㅤㅤ
Kami memberikan solusi untuk anda obat aborsi (Medical Abortion) yang manjur dan aman garansi 100% berhasil... tanpa mengganggu aktifitas anda..!!
jangan sembarangan pilih obat aborsi, karena berbahaya jika gagal janin akan lahir cacat fisik atau mental.
ㅤㅤ
Cuma kami satu-satunya pusat obat aborsi yg menjamin BERGARANSI 100% BERHASIL..
BAGAIMANA HUKUM OBAT SEMACAM INI DAN HUKUM MEMPERJUALBELIKANNYA ?
JAWAB :
Latif Najibulloh
Qolyubi
ﻗﻮﻟﻪ: (ﻛﻀﺮﺑﺔ) ﺃﻭ ﺻﻮﻡ ﺃﻭ ﺟﻮﻉ ﺃﻭ ﺻﻠﺎﺓ ﺣﻴﺚ ﺍﻗﺘﻀﻰ ﺫﻟﻚ ﺍﻟﺈﺟﻬﺎﺽ ﺃﻭ ﺷﺮﺏ ﺩﻭﺍﺀ ﻛﺬﻟﻚ. ﻧﻌﻢ ﻳﺠﻮﺯ ﺇﻟﻘﺎﺅﻩ ﻭﻟﻮ ﺑﺪﻭﺍﺀ ﻗﺒﻞ ﻧﻔﺦ ﺍﻟﺮﻭﺡ ﻓﻴﻪ ﺧﻠﺎﻓﺎ ﻟﻠﻐﺰﺍﻟﻲ.
Nihayatul muhtaj
ﻭﻗﺎﻝ ﺍﻟﻤﺤﺐ ﺍﻟﻄﺒﺮﻱ: ﺍﺧﺘﻠﻒ ﺃﻫﻞ ﺍﻟﻌﻠﻢ ﻓﻲ ﺍﻟﻨﻄﻔﺔ ﻗﺒﻞ ﺗﻤﺎﻡ ﺍﻟﺄﺭﺑﻌﻴﻦ ﻋﻠﻰ ﻗﻮﻟﻴﻦ: ﻗﻴﻞ ﻟﺎ ﻳﺜﺒﺖ ﻟﻬﺎ ﺣﻜﻢ ﺍﻟﺴﻘﻂ ﻭﺍﻟﻮﺃﺩ, ﻭﻗﻴﻞ ﻟﻬﺎ ﺣﺮﻣﺔ ﻭﻟﺎ ﻳﺒﺎﺡ ﺇﻓﺴﺎﺩﻫﺎ ﻭﻟﺎ ﺍﻟﺘﺴﺒﺐ ﻓﻲ ﺇﺧﺮﺍﺟﻬﺎ ﺑﻌﺪ ﺍﻟﺎﺳﺘﻘﺮﺍﺭ ﻓﻲ ﺍﻟﺮﺣﻢ, ﺑﺨﻠﺎﻑ ﺍﻟﻌﺰﻝ ﻓﺈﻧﻪ ﻗﺒﻞ ﺣﺼﻮﻟﻬﺎ ﻓﻴﻪ, ﻗﺎﻝ ﺍﻟﺰﺭﻛﺸﻲ: ﻭﻓﻲ ﺗﻌﺎﻟﻴﻖ ﺑﻌﺾ ﺍﻟﻔﻀﻠﺎﺀ ﻗﺎﻝ ﺍﻟﻜﺮﺍﺑﻴﺴﻲ: ﺳﺄﻟﺖ ﺃﺑﺎ ﺑﻜﺮ ﺑﻦ ﺃﺑﻲ ﺳﻌﻴﺪ ﺍﻟﻔﺮﺍﺗﻲ ﻋﻦ ﺭﺟﻞ ﺳﻘﻰ ﺟﺎﺭﻳﺘﻪ ﺷﺮﺍﺑﺎ ﻟﺘﺴﻘﻂ ﻭﻟﺪﻫﺎ ﻓﻘﺎﻝ: ﻣﺎ ﺩﺍﻣﺖ ﻧﻄﻔﺔ ﺃﻭ ﻋﻠﻘﺔ ﻓﻮﺍﺳﻊ ﻟﻪ ﺫﻟﻚ ﺇﻥ ﺷﺎﺀ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ ﺍﻩ.
ﻭﻗﺪ ﺃﺷﺎﺭ ﺍﻟﻐﺰﺍﻟﻲ ﺇﻟﻰ ﻫﺬﻩ ﺍﻟﻤﺴﺄﻟﺔ ﻓﻲ ﺍﻟﺈﺣﻴﺎﺀ ﻓﻘﺎﻝ ﺑﻌﺪ ﺃﻥ ﻗﺮﺭ ﺃﻥ ﺍﻟﻌﺰﻝ ﺧﻠﺎﻑ ﺍﻟﺄﻭﻟﻰ ﻣﺎ ﺣﺎﺻﻠﻪ: ﻭﻟﻴﺲ ﻫﺬﺍ ﻛﺎﻟﺎﺳﺘﺠﻬﺎﺽ ﻭﺍﻟﻮﺃﺩ ﻟﺄﻧﻪ ﺟﻨﺎﻳﺔ ﻋﻠﻰ ﻣﻮﺟﻮﺩ ﺣﺎﺻﻞ, ﻓﺄﻭﻝ ﻣﺮﺍﺗﺐ ﺍﻟﻮﺟﻮﺩ ﻭﻗﻊ ﺍﻟﻨﻄﻔﺔ ﻓﻲ ﺍﻟﺮﺣﻢ ﻓﻴﺨﺘﻠﻂ ﺑﻤﺎﺀ ﺍﻟﻤﺮﺃﺓ ﻓﺈﻓﺴﺎﺩﻫﺎ ﺟﻨﺎﻳﺔ, ﻓﺈﻥ ﺻﺎﺭﺕ ﻋﻠﻘﺔ ﺃﻭ ﻣﻀﻐﺔ ﻓﺎﻟﺠﻨﺎﻳﺔ ﺃﻓﺤﺶ, ﻓﺈﻥ ﻧﻔﺨﺖ ﺍﻟﺮﻭﺡ ﻭﺍﺳﺘﻘﺮﺕ ﺍﻟﺨﻠﻘﺔ ﺯﺍﺩﺕ ﺍﻟﺠﻨﺎﻳﺔ ﺗﻔﺎﺣﺸﺎ, ﺛﻢ ﻗﺎﻝ: ﻭﻳﺒﻌﺪ ﺍﻟﺤﻜﻢ ﺑﻌﺪﻡ ﺗﺤﺮﻳﻤﻪ.
ﻭﻗﺪ ﻳﻘﺎﻝ: ﺃﻣﺎ ﺣﺎﻟﺔ ﻧﻔﺦ ﺍﻟﺮﻭﺡ ﻓﻤﺎ ﺑﻌﺪﻩ ﺇﻟﻰ ﺍﻟﻮﺿﻊ ﻓﻠﺎ ﺷﻚ ﻓﻲ ﺍﻟﺘﺤﺮﻳﻢ, ﻭﺃﻣﺎ ﻗﺒﻠﻪ ﻓﻠﺎ ﻳﻘﺎﻝ ﺇﻧﻪ ﺧﻠﺎﻑ ﺍﻟﺄﻭﻟﻰ ﺑﻞ ﻣﺤﺘﻤﻞ ﻟﻠﺘﻨﺰﻳﻪ ﻭﺍﻟﺘﺤﺮﻳﻢ, ﻭﻳﻘﻮﻯ ﺍﻟﺘﺤﺮﻳﻢ ﻓﻴﻤﺎ ﻗﺮﺏ ﻣﻦ ﺯﻣﻦ ﺍﻟﻨﻔﺦ ﻟﺄﻧﻪ ﺣﺮﻳﻤﻪ, ﺛﻢ ﺇﻥ ﺗﺸﻜﻞ ﻓﻲ ﺻﻮﺭﺓ ﺁﺩﻣﻲ ﻭﺃﺩﺭﻛﺘﻪ ﺍﻟﻘﻮﺍﺑﻞ ﻭﺟﺒﺖ ﺍﻟﻐﺮﺓ. ﻧﻌﻢ ﻟﻮ ﻛﺎﻧﺖ ﺍﻟﻨﻄﻔﺔ ﻣﻦ ﺯﻧﺎ ﻓﻘﺪ ﻳﺘﺨﻴﻞ ﺍﻟﺠﻮﺍﺯ. ﻓﻠﻮ ﺗﺮﻛﺖ ﺣﺘﻰ ﻧﻔﺦ ﻓﻴﻬﺎ ﻓﻠﺎ ﺷﻚ ﻓﻲ ﺍﻟﺘﺤﺮﻳﻢ,
Intine saking qolyubi
"Boleh untuk mengaborsi kandungan ketika belum ditiup ruhnya walaupun dengan obat2an. Berbeda dengan imam ghozali"
cobi di ubeti hukum aborsine riyen
-Hukum aborsi khilaf
qoul rojih menurut imam romli dalam nihayatul muhtaj hukumnya "tidak boleh" ketika kandungan ditiup ruhnya. Dan "boleh" ketika kandungan belum mencapai masa tersebut.
نهاية المحتاج ج ٨ ص ٤٤٢
ﻭﺍﻟﺮﺍﺟﺢ ﺗﺤﺮﻳﻤﻪ ﺑﻌﺪ ﻧﻔﺦ ﺍﻟﺮﻭﺡ ﻣﻄﻠﻘﺎ ﻭﺟﻮﺍﺯﻩ ﻗﺒﻠﻪ.
Sedang menurut imam ghozali dan sebagian ulama' haram mutlak.
Lha menggunakan obat aborsi hukumnya bagaimana?
Boleh selama mengikuti pentafsilan di atas
قليوبي ج ٤ ص ١٦٠
ﻗﻮﻟﻪ: (ﻛﻀﺮﺑﺔ) ﺃﻭ ﺻﻮﻡ ﺃﻭ ﺟﻮﻉ ﺃﻭ ﺻﻠﺎﺓ ﺣﻴﺚ ﺍﻗﺘﻀﻰ ﺫﻟﻚ ﺍﻟﺈﺟﻬﺎﺽ ﺃﻭ ﺷﺮﺏ ﺩﻭﺍﺀ ﻛﺬﻟﻚ. ﻧﻌﻢ ﻳﺠﻮﺯ ﺇﻟﻘﺎﺅﻩ ﻭﻟﻮ ﺑﺪﻭﺍﺀ ﻗﺒﻞ ﻧﻔﺦ ﺍﻟﺮﻭﺡ ﻓﻴﻪ ﺧﻠﺎﻓﺎ ﻟﻠﻐﺰﺍﻟﻲ.
Yamaha Mio
Hehe.. pun cekap,, khilaf untk yg belum wujud jabang bayi,, tp quat yg haram... sdangkan yg sudah bentuk, sepakat haram..
0 Response to "114. HUKUM JUAL BELI OBAT ABORSI"
Post a Comment
Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang
⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧
⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩