NGAJI POSO : MASALAH YANG BERBEDA BEDA BAG 1




NGAJI POSO OLAH ROSO LAN JIWO
___________________________________

Kajian  : 28 ( Duapuluh delapan) - 13 Juni 2018
Kitab    : Albayanil Mushthofa Fi Washiyatil Musthofa
Bab       : Masalah yang berbeda beda

☆ SINAU BARENG PGP-CKW-DS ☆
=============================

Assalamu'alaikum mas jhooon... hampir satu bulan bolo2 semua disuguhi posringan pgp.. semoga selalu semangat dan terus semangat... biar pgp selalu menyuguhkan yang terbaik buat istrinya... eeeeh keceplosan... buat bolo bolo semua maksudnya...  yuk kita lanjut..

قال النبي صلي الله عليه وسلم : يا علي, ابدأ من لقيت من المسلمين بالسلام، يكتب الله لك عشرين حسنة, ورد السلام؛ فإنَّ الله يكتب لمن ردَّه أربعين حسنة.

Nabi Muhammad Saw bersabda:

☆▷ WAHAI 'ALI
Siapa yang mengucapkan salam jika berjumpa dengan orang muslim, maka Allah Swt memberikan sepuluh kebaikan baginya, dan jawablah salam orang yang mengucapkan salam kepadamu, maka Allah Swt akan memberikan empat puluh kebaikan bagi orang yang menjawab salam.
=====

يا علي, إياك والغضب؛ فإنَّه من الشيطان وهو أقدر ما يكون عليك في حالة الغضب, وإياك ودعوة المظلوم, فإنَّ الله يستجيب له، وإن كان كافرًا فعليه كُفره.

☆▷ WAHAI 'ALI
Hindarilah sifat marah, karena marah berasal dari setan, dan setan itu berkuasa menggodamu ketika kamu dalam keadaan marah. Dan hindarilah doa orang yang terdzolimi, karena doanya dikabulkan Allah Swt, dan jika ia kafir maka baginya kekafirannya.
=====

يا علي, إياك واليمين الفاجرة؛ فإنها مَنفَقة للسلعة, وممحَقة للرزق, والعمر

☆▷ WAHAI 'ALI
Hindarilah bersumpah palsu yang menyebabkan untung dalam berdagang, karena ia dapat menghapus rizqi dan (mengurangi) umur.
=====

يا علي, مَن أمَر بالمعروف ونهى عن المنكر، أرغم الله أنف عدوه, ومن صدق في أموره غضب الله لغضبه, وإذا بكى اليتيم اهتز العرش, فيقول الله: يا جبريل, وسع النار لمن أبكاه, وسع الجنة لمن أضحكه.

☆▷ WAHAI 'ALI
Siapa yang memerintahkan kepada kebaikan dan mencegah kepada kemunkaran maka Allah Swt akan menundukkan musuhnya. Dan siapa yang jujur dalam semua urusannya maka Allah Swt akan membenci orang yang membencinya. Dan jika anak yatim mengangis maka arsy’ goncang lalu Allah berkata kepada Jibril: “wahai Jibril luaskanlah neraka bagi orang  yang membuat nangis anak yatim, dan luaskanlah surga bagi orang  yang membuat senang anak yatim”.

( Wallohua'lam )

SEMOGA BERMANFAAT

BERSAMBUNG
_________________________________________
_________L_I_K_E__&__S_H_A_R_E_________

#ayo_poso
#ayo_golek_roso_ojo_golek_rondo

0 Response to "NGAJI POSO : MASALAH YANG BERBEDA BEDA BAG 1"

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP