HARUS BERPERANG DAN MELAWAN



★ HARUS BERPERANG DAN MELAWAN ★

Assalamu'alaikum mas lan mbak jhooon sedoyo.. jum'at barokah... mugo°° tansah pinaringan ridho saking pengeraning jagat,..

Peperangan adalah hal yang sudah ada sejak dulu, perlawananpun juga sama saja... itu sudah ada sejak dulu.. bahkan sekarangpun kian ramai, bukan antar negara at agama saja bahkan yang seagama saja kini kian ramai..

tp pgp tidak mbahas perang model iku mas jhooon... ini perang yang beda lagi.. yakni perang melawan diri kita sendiri.. karena ini perang yang sangat sulit sekali.. kl kita melawan orang lain itu gampang saja tp kl melawan diri kita... wah angel atek banget..

Pancen angel banget kalau kita ketemu orang itu menganggap orang itu lebih baik daripada kita, yang ada menganggap Diri kita lebih baik dari orang itu... ini adalah penyakit hati yang memang perlu diobati dengan muhasabah ( melatih awak ) kl tidak dilatih yo angel... wong dilatih saja masih angel kok.. bagi orang seperti saya ini yang tidak kamggonan ilmu saja sulit sekali apalagi yang kanggonan ilmu.. menganggap dirinya lebih baik itu akan lebih mudah... nggih semoga mawon kita bisa..

dan ini adalah dawoh imam ghozali yang saget dipetik :

●▷ “Jika berjumpa dengan anak-anak : bahwa anak-anak itu lebih mulia daripada kita, karena anak-anak itu belum banyak melakukan dosa daripada kita.”

●▷ “Apabila bertemu dengan orang tua : bahwa dia lebih mulia daripada kita karena dia sudah lama beribadah.”

●▷ “Jika berjumpa dengan orang alim : dia lebih mulia daripada kita karena banyak ilmu yang telah mereka pelajari dan ketahui.”

●▷ “Apabila melihat orang jahil : mereka lebih mulia daripada kita karena mereka berbuat dosa dalam kejahilan, sedangkan kita berbuat dosa dalam keadaan mengetahui.”

●▷ “Jika melihat orang jahat, jangan anggap kita lebih mulia, karena mungkin suatu hari nanti dia akan insaf dan bertaubat atas kesalahannya.”

( IMAM GHOZALI )

Mugi^^ manfaat dan membawa berkah dan membuat kita ingat kata^^ niku setiap kita bertemu dengan orang.

SEKIAN

Saya tutup dengan kata°° bijak dari tukang tambal ban ⇩⇩

Berperang dengan diri sendiri itu lebih sulit daripada berperang dengan istri diranjang.

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆

Link Ngopi & Cangkruan >> Klik <<

0 Response to "HARUS BERPERANG DAN MELAWAN "

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP