KIYAI SEPOH TIDAK MALU BERKATA TIDAK BISA


★ KIYAI SEPOH TIDAK MALU BERKATA TIDAK BISA ★

Assalamu'alaikum mas jhooon.. ketemu lagi kalih cah ganteng saling Madiun niki.. hihi.. semoga mboten waleh ngiih... tak tau kenapa kok kulo pingin utak utik nulis di PGP sini... mungkin ini panggilan alam at mungkin juga daripada nganggur.. aahhhh... yang penting gak makan rumput tetangga... kalau toh makan mungkin cuma sedikit..

dulu itu mas jhooon.. para kiyai kiyai sepoh dulu itu kalau ditanya kok tidak bisa menjawab beliau niku tidak pernah malu untuk berkata "TIDAK TAU" tidak merasa gengsi at hilang pamor... ya biasa saja.. kl gak tau itu ya bilang tidak tau, bukannya setiap jawaban dijawab semua padalal tidak tau, takut kalau pamor ustadznya jatih..hihi..

kulo dulu taseh menangi, ketika sang guru tidak tau tentang arti lafadz suatu kata dalam kitab..
●▷ "Al mabsutu utawi... utawi... utawi.... iki opo yo maknane.. ...kek tak utange yo coong, sesok tak saure"

yach seperti itulah para orang°° yang memang mengajarkan sebuah kebenaran... kl gK tau ya ngomong... bukan dijawab ngawur ben ketok pinter... hihihi..

seperti halnya kiyai BASYIR saking Kudus, tiang ngalim gak karu karuan, tawadlu', wira'i, ketika suatu saat ada seseorang yang tanya pada beliau .

●▷ "nyuwun sewu yai... ayat niki maksute pripun nggih" ( ayat ini maksutnya bagaimana ya mbah )

■▷ " aah.. nek tafsir ojo kok takokno aku ahh... kono takokkno kiyai sya'roni, kiyai sya'roni iku seng ahli Alquran" ( kalau tafsir jangan tanya saya tanya sama kiyai sya'roni yang ahli alquran)

sedangkan kiyai SYA'RONI ketika dimintai ijazah dalail...

●▷ "yai kulo bade nyuwun ijazah dalail" ( yai saya minta ijazah dalail )

■▷ " waaah.. ora iso ...ora iso.. kono nyuwun kaeo kiyai basyir, kiyai basyir kae ahline dalail" ( wah tidak bisa.. tidak bisa.. sana minta kiyai basyir karena beliau ahlinya )

itulah jhooosnya para kiyai kiyai sepoh jaman dulu, mereka tau porsi yang tepat dan racikan bumbu yang nikmat dalam menanggapi at menjawab suatu permasalahan dan tak malu untuk mengatakan tidak bisa kalau memang tidak bisa.. toh tidak menjatihkan derajat beliau kan ? tidak membuat beliau hina kan ?

sudahlah jhooon yang penting dan yg perlu diingat jangan merasa bisa tapi bisalah merasa ( ojo rumongso biso tapi bisoho ngrumangsani ) dan semoga kita kecipratan ahlaq beliau

LAHUMAL FATIHAH.....

SEKIAN

Saya tutup dengan kata°° bijak dari tukang tambal ban ⇩⇩

Kalau memang tidak bisa janganlah dipaksa saya anjurkan untuk beli obat kuat sana.. !!

0 Response to "KIYAI SEPOH TIDAK MALU BERKATA TIDAK BISA "

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP