RAHASIA ADZAN DENGAN MENUTUP TELINGA


Jreeeeeeeng....jreeeeeng... slmat soree jhoooon... piye kabare... jek enak jamanku tho..hihi... sehat sehat wae tho jhoon... ?? sudah sekian penat otak dan raga kita beraktifitas seharian.. kini PGP ingin berbagi sedikit...ea jhoon.. sidikit cerita yang mudah mudahan bisa membuat bibir dan hati sahabat PGP tersenyum... langsung saja kita simak... ⇩⇩

“Ada sebuah pertanyaan yang susah dijawab, Tapi juga kelihatan gampang, yakni

◆▷ Mengapa orang adzan selalu menutup telinganya?

Demikian almarhum M Said Budairy, mengajak saya tebak-tebakan.

■▷ “Mungkin sunnah Rasul, Pak,” kata saya mulai menebak.

◆▷ “Ada jawaban lain tidak?” tanya Said Budairy.

■▷ “Emmm.. mungkin karena nyaman Pak, atau juga karena kebiasaan,” saya tidak mau menyerah.

◆▷ “Ah, memang susah betul pertanyaan ini kok. Saya ajuga tidak bisa menjawab,” ujar Said Budairy sambil senyum-senyum tipis.

■▷ “Lho, masa Panjenengan juga tidak bisa, Pak?” kata saya bingung.

◆▷ “Saya tahu, tapi ini bukan jawaban dari saya, melainkan dari Kyai Hasyim Muzadi,” jelas Said Budairy.

■▷“ Apa jawaban Kyai Hasyim,Pak,” kataku penasaran.

◆▷ “Jawabnya sederhana saja. Karena kalau orang adzan menutup mulutnya, jadi tidak bisa bersuara.”

Hahahaha.... Kami tertawaterkekeh-kekeh mendengar jawaban ini.

SEKIAN

Saya tutup dengan kata°° bijak dari tukang tambal ban ⇩

Berbuatlah sesuatu itu dari HATI, karena seberat apapun pekerjaan itu akan terasa ringan kalau tidak dikerjakan.

0 Response to "RAHASIA ADZAN DENGAN MENUTUP TELINGA"

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP