NABI DAWUD & LELAKI AHLI IBADAH


쇼 Nabi Dawud & Lelaki Ahli Ibadah 쇼

Di sadur dr kitab An-Nawadir

Dikisahkan pd suatu saat Nabi Dawud as. membaca kitab Zabur. Saat membaca hatinya merasa takut, lalu ia berkata: "Tidak ada di dunia ini yg lebih ahli ibadah ketimbang aku". Kemudian Allah memberi wahyu pada Nabi Dawud: "Naiklah engkau ke gunung ini agar engkau mengetahui seorang lk2 petani, ia telah beribadah padaku slama 700 tahun dan selalu meminta maaf atas dosa yg ia lakukan, padahal ia tak berdosa di sisiku. Hal itu karena pada suatu hr ia berjalan di atas loteng, sedangkan ibunya di bawah loteng, disaat lk2 itu berjalan ada debu yg jatuh yg mengenai ibunya sebab berjalannya lk2 itu. Ia lebih ahli ibadah dr pada engkau. Pergilah engkau pd nya, dan sampaikan berita gembira ampunan dari-Ku".

Nabi Dawud bergegas menaiki gunung, tiba-tiba ia menjumpai seseorang yg sangat kurus, tulangnya nampak menonjol karena bribadah, q melihatnya sedang takbiratul ihram. Setelah lk2 itu salam nabi dawud uluk salam padanya.

◐▶ Nabi Dawud: "Assalamua'alaikum".

◑▷ Ahli Ibadah: "Wa'alaikum salam. Siapa engkau?" .

◐▶ Nabi Dawud: "Aku Dawud as."

◑▷ Ahli Ibadah: "Jika aku tau engkau Dawud aku tak akan menjawab salam-mu sebab engkau melakukan kesalahan dan sampai engkau slesai dr menaiki gunung ini engkau belum memohon ampun pada Allah. Demi Allah saat q melintasi loteng dan ibuku berada di bawahnya lalu ada debu yg jatuh mengenainya sebab jalanku, kemudian ia meninggal. Aku tak tau apakah ia rido atau marah padaku. Aku pun memohon ampun pd Allah selama 700 thn karena aku menyangka bahwa ia marah pd ku, supaya Allah rido dan ibuku juga rido terhadapku. Selama 700 thn itu tak sempat makan dan minum karna takut siksa Allah. Sekarang pergilah, sungguh engkau menghambatku dlm beribadah."

◐▶ Nabi Dawud: "Sesungguhnya Allah mengutusku kepadamu untuk menyampaikan kabar bahwa Allah telah mengampuni mu, Ia rido terhadapmu, dan ibumu meninggal dunia dalam keadaan rido terhadapmu. Sesungguhnya ia tidak berada dibawah loteng yg kamu naiki dan ia jg tak terkena debu."

Ketika mendengar hal itu, laki laki ahli ibadah itu berkata:

◐▷ "Demi Allah setelah ini aku tak akan suka hidup." selanjutnya ia berdoa, "Wahai Tuhanku.. cabutlah nyawaku ke sisi-Mu". Laki-laki seketika itu pula meninggal.

Subhanallah ..

0 Response to "NABI DAWUD & LELAKI AHLI IBADAH"

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP