FATIMAH BINTI GHOZALI WANITA ISTIMEWA


Assalamu'alaikum jhoooon.. Selamat hari SANTRI bagi para santri baik yang dipesantren at tidak.. semoga bolo°° PGP mempunya jiwa santri dan amaliyah santri.

mas jhoon.. ini saya suguhkan cerita terbaru dari PGP, cerita yang sangat mantab dan oke punya.. hihihi.. monggo disimak langsung mawon ⇩⇩

pada waktu itu ada orang mu'tazilah yg hebat seng 'alim, beliaupun ahli ilmu bahasa, balaqoh, mantiq, tafsir... Namanya imam Zamakhsari, beliau punya kitab tafsir terbesar didunia namanya tafsir AL-KASYAF.

Didalam masalah akidah niku beliau sering kres/berselisih kalih imam Ghozali, imam Ghozali aliran aqidah Ahlus sunah wal jama'ah sedang imam Zamakhsari aliran akidah Mu'tazilah..

Imam Ghozali berpendapat :

■▷ "perbuatan manusia yg ikhtiari itu diciptakan oleh Alloh tapi ada hubungannya dengan manusia."

Sedangkan pedapat imam Zamakhsari :

□▷ "perbuatan manusia yg ikhtiari itu diciptakan manusia itu sendiri tidak ada hubungannya dengan alloh."

Imam Zamakhsari niku lebih tua dari pada imam qhozali, nek adu kekuatan dalil mereka sama°° kuat, dari dalil aqli, dalil nas/naqli, dari beliau berduapun tak ada yang memenangkan perdebatan itu.

akhirnya imam ghozali terus kondor dan berangan angan..

■▷ "Zamakhsari iki nek dalile ora dalil ontentik gak iso, nek ngowo dalil aqli dalil naqli gak kenek di kalahne.. dalile kudu nggowo dalil khissi ( dalil yang indranya itu merasakan sendiri )"

Orang dulu itu jhooon walapun debat sampai gedor meja dan banting piring..hihi.. tapi ukhuwah islamiyah tetap kentel.. bedo karo saiki jhoon...kalah debat pentong... wkwk...

karena Ukhuwah tetap sae akhirnya imam Ghozali niku gadah ide,

■▷ "weees tak rabekne karo anakku ae.."

imam Ghozali itu gadah putri namine fatimah.. fatimah itu taseh enooom, uwayu, bodi gitar spanyol.. pokoe jhooos.. sedang Zamakhsari niku sudah tuuuua bingits.. akhirnya imam qhozali ndawuhi putrinya

■▷ "fatimah...?"

●▷ "dalem bah.."

■▷ "awakmu tak rabekno yoo?"

●▷ "kalih sinten bah ?"

■▷ "imam Zamakhsari"

●▷ "lhooo... pun sepoh .. lha kersane abah dos pundi ??

■▷ "ngene loo ndok..... imam Zamakhsari itu punya pendabat bahwa perbuatan manusia yg ikhtiari itu diciptakan manusia itu sendiri tidak ada hubungannya dengan alloh.
nek abah ngak diciptakan alloh tapi ada hubungan dengan manusia namanya hubungan kasbi.
■▷ lha awakmu tak jodokke karo zamakhsari tujuanku yo iki, yok opo supoyo zamakhsari iku mengakui perbuatan ikhtiyari iku diciptakan alloh.."

■▷ "ngiih bah nek tujuane perjuangan islam monggo.."

Subhanalloh.. inilah wanita yang jhoooos jhooon.. mementingkan perjuangan islam dibanding nafsunya sendiri.

Akhirnya imam Ghozali sowan dateng daleme imam Zamakhsari... ngobrol ngobrol, guyon guyon dan akhirnya imam Ghozali ngendikan :

■▷ "kadas sampean niku lo imam zamakhsari nopo taseh purun nikah maleh"

□▷ "maksut sampean niku yok nopo ?? "

■▷ "sampean niku bade kulo jodokno kaleh anak kulo fatimah iku loo sek uwenom tor ayu."

□▷ "la hiyo" jawab imam Zamakhsari

akhirnya imam Zamakhsari niku diaqodi langsung oleh imam Ghozali dan fatimah dikirimakan pada imam Zamakhsari.

Karena fatimah itu tau tujuan abahnya lalu..malam niku ngih langsung berbulan madu, malah fatimah yang minta duluan (ihik ihik)

Ronde pertama (1) berhasil, tapi baru saja selesai ihik ihiknya fatimah sudah minta lagi

mestine abot yo jhooon.. wong langsung jeeh.. tapi imam Zamakhsari niku tiang gagah walapun beliau sudah tua, akhinya ronde ke dua (2) tetap saget ngladeni.

baru saja selesai fatimah sudah minta lagi

wong wedok penak njolak njalok iso ae gak enek persyaratane opo opo, lha wong lanang kan enek persyaratane, kudu urip.. nek gak urip kan gak iso digawe.

Ronde ke tiga (3) pon rodok peyok peyok tapi masih bisa meladeni, tapi lagi lagi baru saja selesai fatimah sudah minta lagi.

walhasil ronde ke empat (4) imam zamakhsari sudah mboten ngatasi, sudah gak sanggup urip lagi, lalu fatimah mator ;

●▷ "jenengan cinta mboten kaleh kulo ?"

□▷ "yo..iyo"

●▷ "lha nek cinta menopo kulo suwuni malih kok mboten pareng ?"

□▷ "au wes.. asdfjbjjeesyu.!?/." ( suwarane diseret)

●▷ "lho ngenten loo ... panjenengan dawuhaken perbuatan manusia yg ikhtiari itu diciptakan manusia itu sendiri tidak ada hubungannya dengan alloh.
●▷ lha jenengan kalih kulo niku kan njeh ikhtiari, nek niku njenengan yang menciptakan sendiri nopo nembe peng papat mawon pun mboten saget... nopo malih kulo nyuwun ping sepuluh lak tambah ngeblak panjenengan.

□▷ "Oooo... iyo zo ... !

nikulah namanya dalil khissi dauqiyyah.

Akhirnya imam Zamakhsari mau mengakuinya.

LAHUMUL FATIHAH...

SEKIAN

Saya turup dengan kata°° bijak dari tukang tambal ban ⇩⇩

Dalam sebuah kehidupan itu pasti ada cobaan, ada krikil, ada jalan berlubang, maka dari itu nikmatilah jalan berlubang walau tak senikmat lubang berjalan.


0 Response to "FATIMAH BINTI GHOZALI WANITA ISTIMEWA"

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP