184. HUKUM MONDOK TANPA IZIN ORANG TUA


PERTANYAAN :

As Paradise Falls > ‎CAFFEBI DALWA

Pertanyaan titipan yi.
Assalamualaikum wr wb.
Saya seorang perempuan berumur 18, belum bisa mengaji sedikitpun. saya ingin menuntut ilmu dp0npes spt teman pda umum.a. . . Tp ibu saya tdk pernah mengijinkannya, krn saya dlahirkan dr keluarga yang menganggap harta adalah segalanya.
Pertanya.an saya haruskah saya mematuhi perintah ibu yg melarang saya menuntut ilmu agama. ?
__________________________

JAWAB :

Nafiel Muhammad

( لا ) سفر ( لتعلم فرض ) ولو كفاية كطلب النحو ودرجة الفتوى فلا يحرم عليه وإن لم يأذن أصله( قوله فلا يحرم ) أي السفر لما ذكر لكن بشرط:
أن يكون أمنا أو قل خطره ولم يجد ببلده من يصلح لكمال ما يريده أو رجا بقرينة زيادة فراغ أو إرشاد أستاذ وأن يكون رشيدا وأن لا يكون أمرد جميلا إلا أن يكون .
معه محرم يأمن على نفسه



Angsal mondok tanpa izin tiyang sepah dg syarat:

Aman atau sedikit bahayanya dlm artian tidak terdapati bahaya yang mengancam

Didaerahnya tidak ditemukan orang yang mampu mengajari ilmu yang ia inginkan dengan sempurna, atau ia berharap didaerah lain kemampuan ilmunya menjadi bertambah.

Ia sudah rasyid (berumur dewasa mengerti)

Ia tidak amraad (lelaki tampan yang dikhawatirkan mendapat gangguan) kecuali saat ia bersama mahramnya yang dapat menjamin keamanannya.

▷▷ Link Ngopi & Cangkruan : Caffeby Kiswah - CKW ◁◁

0 Response to "184. HUKUM MONDOK TANPA IZIN ORANG TUA"

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP