174. DOSA MENGALIR KARENA FOTO DI MEDIA SOSIAL


PERTANYAAN :

⏩ Erfan Maxzim > ‎CAFFEBI DALW

ﺍﻟﺴَّﻼَﻡُ ﻋَﻠَﻴْﻜُﻢْ ﻭَﺭَﺣْﻤَﺔُ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭَﺑَﺮَﻛَﺎﺗُﻪ
poro gus2. . . .
ada wanita yg suka pamer aurot di media sosial. . . .ktika dia meninggal ia meninggalkan foto2 yg memancing hawanafsu para lelaki . . apakah dosa ttp mengalir kpd si wanita tsb ?

JAWAB :

⏩ Agan Bubur Kacangijo

Jika kedahuluan mati ada dua kemungkinan:

1. Sudah bertaubat dan sudah berniat hendak menghapus poto tapi mati duluan.

2. Sudah menyesal tapi diundur undur menghapus potonya

3. Tidak ingin menghapusnya, bahkan bangga dg pamer aurot tubuhnya.

Nmr 1,2, Kita kembalikan pada alloh swt, karena maghfiroh alloh lebih luas dari dosa hambanya.

Nmr 3, terang terangan dan bangga terhadap maksiat adalah dosa besar, dan untuk jariyahnya kemungkinan besar iya, tapi njeh magfiroh alloh lebih besar dari dosa hambanya.

nas'alulloha salamata wal afiyah


نافل محمد الجاوي
ﻭﻛﻢ ﻣﻦ ﻓﺎﺟﺮ ﺗﻼﻋﺐ ﺑﺘﻠﻚ ﺍﻟﺼﻮﺭ ﻭﺩﺑﻠﺠﻬﺎ ﺑﻮﺳﺎﺋﻞ ﺣﺪﻳﺜﺔ ، ﻓﺈﺫﺍ ﻭﺟﻪ ﺍﻟﺸﺮﻳﻔﺔ ﻳﻮﺿﻊ ﻋﻠﻰ ﺟﺴﺪ ﻓﺎﺟﺮﺓ ﻭﺑﺎﺋﻌﺔ ﻫﻮﻯ ﺭﺧﻴﺼﺔ ، ﻓﺤﻴﻨﺌﺬ ﺗﻌﺾ ﺃﺻﺎﺑﻊ ﺍﻟﻨﺪﻡ ﺑﻤﺎ ﺟﻨﺖ ﻋﻠﻰ ﻧﻔﺴﻬﺎ ﻭﺃﻫﻠﻬﺎ ، ﻭﻻﺕ ﺳﺎﻋﺔ ﻣﻨﺪﻡ.

dari sisi harga diri
akan mengakibatkan aib yg besar:
★berapa banyak tukang jail yg suka mengedit poto cewek di cut wajahnya kemudian di gabungkan dg tubuh bugil......?


⏩ البيهقي

al-Ghazaly dalam kitab Ihya' berkata: "Beruntung seseorang yang mati yang dosa²nya juga ikut mati bersamanya". Beliau menukil hadis "Barangsiapa yang membiasakan suatu keburukan maka ia mendapat dosa dan dosa orang yang melakukan keburukan tersebut" dan itu tidak mengurangi dosa mereka sedikitpun.

Beliu memberi contoh : orang alim yang melakukan dosa lalu ada orang yang melihatnya, dan orang yang melihat tersebut melakukan dosa karena melihat orang alim tersebut, maka org alim tersebut mendapatkan dosa. Dan jika orang alim tersebut telah mati maka keburukannya tetap berterbangan di alam dalam kurun waktu yang lama.

احياء علوم الدين

ومنها أن يكون المذنب عالما يقتدى به فإذا فعله بحيث يرى ذلك منه كبر ذنبه كلبس العالم الإبريسم وركوبه مراكب الذهب وأخذه مال الشبهة من أموال السلاطين ودخوله على السلاطين وتردده عليهم ومساعدته إياهم بترك الإنكار عليهم وإطلاق اللسان في الأعراض وتعديه باللسان في المناظرة وقصده الاستخفاف واشتغاله من العلوم بما لا يقصد منه إلا الجاه كعلم الجدل والمناظرة فهذه ذنوب يتبع العالم عليها فيموت العالم ويبقى شره مستطيرا في العالم آماد متطاولة فطوبى لمن إذا مات ماتت ذنوبه معه وفي الخبر من سن سنة سيئة فعليه وزرها ووزر من عمل بها لا ينقص من أوزارهم شيئا

▷▷ Link Ngopi & Cangkruan : Caffeby Kiswah - CKW ◁◁

0 Response to "174. DOSA MENGALIR KARENA FOTO DI MEDIA SOSIAL"

Post a Comment

Monggo yang mau berkomentar baik itu kritik, saran, masukan, atau motivasi, asal tak ada unsur Caci mencaci, Pelecehan agama, Pelecehan seksual dan Merayu istri orang

⇧ ISI KOMENTAR FACEBOOK DIATAS ITU ⇧

⇩ ISI JUGA KOMENTAR DIBAWAH INI ⇩

IKUTI FANS PAGE PGP